Cara mudah membersihkan sepatu WAKAI

https://4.bp.blogspot.com/-M71mBaiR8q8/V7-kO98TekI/AAAAAAAAAAw/aOY-ToDK7ocAxYj9GQhXjRQmMKXcVVKzwCK4B/s72-c/cara-membersihkan-sepatu-wakai.jpg click to zoom
Nama Cara mudah membersihkan sepatu WAKAI
Ditambahkan 7:52 PM
Kategori Artikel
Harga @ SepatuGo.com - Memang wajar juga ya rasanya bila sepatu kita kotor. Ya karena letaknya juga berada di kaki sebagai alas kita berjalan yan...
Stok Lihat Disini
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Cara mudah membersihkan sepatu WAKAI

@ SepatuGo.com - Memang wajar juga ya rasanya bila sepatu kita kotor. Ya karena letaknya juga berada di kaki sebagai alas kita berjalan yang selalu bersentuhan dengan tanah terus. Selain itu kadang kala ada juga temen kita apabila kita punya sepatu baru itu suka jahil, tiba-tiba di injak dengan sengaja. "Eh sepatu baru ya? kenalan dong"! langsung di injek, belum sempat ngelak udah kotor duluan. Huh..!

Sepatu dengan bahan canvas ini memang susah-susah gampang untuk dibersihkan. Yang membuat susahnya itu adalah sisa-sisa noda membandel yang kadang suka masih menempel di sepatu tersebut.

Apabila saat ini Anda memiliki sepatu wakai yang kebetulan kotor atau sudah lama tidak di gunakan, ada baiknya untuk membaca artikel ini sampai tuntas. Gak susak kok. ikuti ya... :)

Berikut 5 langkah cara untuk membersihkan sepatu wakai yang Anda miliki dengan mudah :

1. Bersihkan kotoran yang menempel pada sepatu wakai



Pertama-tama yang harus dilakukan adalah menyingkirkan kotoran yang menempel di sepatu wakai Anda. Misalnya kotoran akibat tanah yang menempel pada tapak kaki, ini anda bersihkan terlebih dahulu. Kemudian di bagian body atasnya apabila terkena debu, bersihkan juga dulu. Apabila kotoran tersebut sudah kering, bisa menggunakan tangan untuk menyingkirkannya, namun jika masih basah seperti lumpur, bisa dengan menggunakan kain lap. Ini merupakan hal yang sangat penting, agar nantinya saat Anda membersihkan di tahap selanjutnya, kotoran tersebut tidak akan ikut menempel dan malah membuat sepatu semakin kotor.

2. Semprot sepatu wakai dengan air



Ambillah botol sprai yang ada di rumah, atau apabila anda tidak memilikinya, anda bisa membeli di toko terdekat. Setelah mendapatkannya, isilah botol spray dengan air. Menyemprot akan lebih mudah diserap oleh kanvas dibandingkan Anda harus menyiram. Selain itu, tentunya dengan menyemprot akan lebih menghemat air bukan. Ada baiknya Anda isi botol spray tersebut dengan air hangat. Air hangat memiliki tengangan permukaan yang rendah sehingga dapat membersihkan secara maksimal. Semprotkan ke bagian luar dan dalam sepatu agar basah merata.

3. Gunakan sabun anti bleaching



Jika hanya menggunakan air saja, tentu tidak akan bersih maksimal ya? Maka kita gunakan sabun. Saat ini sepatu wakai memiliki corak warna-warni yang indah dipandang mata bukan? Nah, ada baiknya Anda gunakan sabun khusus anti bleaching, atau bisa juga menggunakan sabun khusus sepatu "shoes cleaner" agar warna yang diterapkan pada kain kanvas sepatu tersebut tidak mudah pudar. Jika warna sepatu wakai anda tidak pudar, warnanya masih sama seperti sepatu baru, tentu orang-orang menganggap Anda selalu menggunakan sepatu yang baru.

4. Sikat dengan menggunakan sikat gigi



Selanjutnya gunakan sikat gigi untuk membrush sepatu wakai anda. Kenapa menggunakan sikat gigi, toh sikat brus cuci baju kan bisa juga? ya benar bisa, tetapi hal ini di karenakan untuk menjaga kualitas sepatu wakai anda. Bila anda menggunakan sikat atau brush biasa di khawatirkan dapat merusak body sepatu wakai. Brush biasa untuk mencuci baju memiliki tingkat kekasaran yang tinggi di banding dengan brush gigi. Oleh karena itu, jauh lebih baik anda menggunakan sikat gigi untuk membersihkan secara maksimal namun tetap menjaga body kanvas sepatu wakai anda.

5. Keringkan dengan menggunakan kipas angin



Bagian terakhir adalah mengeringan sepatu wakai. Sebenarnya menjemur agar lebih cepat kering adalah di letakkan di bawah sinar matahari bukan? gak perlu lah repot-repot dengan kipas angin segala? Tentu saja bray, tetapi tahukan anda, bila menjemur secara langsung di bawah terik matahai akan merusak warna sepatu wakai. Warna sepatu akan cepat luntur / tingkat kecerahannya berkurang, kusam dan bahasa jawanya "amoh". Maka untuk penngeringan yang jauh lebih baik adalah dengan di angin-anginkan saja menggunakan kipas angin agar kandungan airnya hilang. atau apabila anda tidak ingin repot bisa juga di letakkan di teras rumah asalkan tidak terpapar langsung dengan sinar matahari.

Finish! Pastikan sepatu wakain anda benar-benar kering, tidak lembab. Setelah kering, anda bisa gunakan sepatu wakai anda. Sepatu wakai anda akan terlihat seperti baru kembali. Jika belum ingin dipakai, silahkan Anda simpan di tempat dengan suhu udara kamar dan kering agar sepatu Anda tidak ditumbuhi jamur dan menjadi tempat berkembangbiaknya bakteri. Selamat mencoba... ^_^

Terimakasih semoga bermanfaat...
www.sepatugo.com



Komentar